Rekreasi di Dunia Maya

Sekarang ini internetan merupakan salah satu kegiatan rekreasi tersendiri. Tidak perlu capek, tidak pakai macet atau antri walaupun terkadang bikin mangkel kalau koneksi lagi bandel. Apa yang dimaui bisa dicari, dibaca, ditonton kapan dan dimana saja. Meskipun ada kalanya kita berselancar di internet untuk mencari informasi penting, sering kali juga tujuan browsing adalah melepas penat semata untuk sejenak melepaskan ketegangan atau kejenuhan. Berikut ini adalah beberapa tujuan rekreasi favorit saya saat menjelajah internet.

c325f-pineapple-grilled-cheese-social-6
image taken from http://www.grilledcheesesocial.com

Grilled Cheese Social. Salah satu teman di kantor dulu yang pertama kali memberitahukan keberadaan situs ini. Sesuai dengan namanya, isi website ini adalah kumpulan resep sandwich keju yang dibuat oleh sang pemilik, MacKenzie Smith. Smith awalnya memulai situs ini karena kecintaannya pada Grilled Cheese dan ingin membagi resep-resep sedap yang dibuatnya. Kini Smith sudah memiliki bisnis katering, menjadi pakar Sandwich di About.com dan sering mengadakan pop-up event di seluruh dunia. Melalui situs ini saya jadi tahu kalau jenis keju itu ada buanyak sekali, dan roti itu macam-macam jenisnya–bukan cuma roti tawar. hihihi… katrok ceritanya. Di luar itu, tentu saja ada banyak ide sandwich keju yang bisa kita peroleh dari situs ini.

BuzzFeed. Pertama kali saya mengenal BuzzFeed dari YouTube. Isinya tak lain tak bukan adalah video pendek berkisar antara 2 hingga 4 menit dengan topik-topik nggak penting nan ajaib seperti Instagram vs Real Life atau Things Oprah Does That’d Be Weird If You Did Them. Meskipun disuguhkan secara trivial dan nggak serius, ada kalanya saya merasa video yang digunggah bertujuan untuk membuka perspektif baru kita tentang suatu topik, misalnya If Disney Princes Were RealWhat Does Feminisms Mean To You, If Guys Acted Like Basic White GirlsIf Girlfriends Were Honest When Arguing, atau If Guy Roomates Acted Like Girl Roomates. Ada beberapa akun turunan yang dimiliki oleh BuzzFeed seperti BuzzFeedViolet/Blue/Yellow dan masih ada lagi beberapa yang lain, tapi saya nggak begitu paham apa bedanya. Sementara itu, di situs webnya, selain video juga ada artikel dengan tema serupa. One thing to remember when watching those videos, don’t take them seriously nor personally.

image taken from www.foodwishes.blogspot.com.au
image taken from http://www.foodwishes.blogspot.com.au

Food Wishes. Meskipun ada blognya, saya lebih suka menonton video-video yang diunggah di akun YouTube-nya. Dikelola oleh pemiliknya yang seorang Chef, Food Wishes sering mengunggah resep-resep sederhana yang bisa dengan mudah kita ikuti. Satu lagi yang paling saya suka dari Food Wishes–dan saya rasa merupakan trademarknya–warna suara dan intonasi si pengisi suaranya yang unik, jauh sekali dari nada monoton pembawa acara kebanyakan.

Screen Junkies. Yep, another youtube account. Ada beberapa jenis video yang diunggah di sini, tetapi yang paling saya sukai adalah Honest Trailer-nya, menampilkan versi JUJUR trailer film-film yang kebanyakan sudah lewat seperti Twilight, The Lord of The Rings, The Avengers, hingga The Notebook. Coba dilihat deh, asli jujur banget 😀

wtfbadromancecovers. Didorong oleh kesukaan membaca buku roman, dan kesadaran bahwa sebagian besar sampul buku roman memang cenderung picisan, tipikal dan kadang kurang kreatif, blog ini sengaja mengunggah sampul-sampul novel roman yang buruk untuk mengundang tawa miris para pengunjungnya. Bagian terbaik dari blog ini adalah komentar sang editor.

Bagaimana dengan kamu? Kemana tujuan rekreasimu di dunia maya?

Advertisements

26 Comments

Got something to say?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s