Keswick by Cody Fry

Pertama kali mendengar suaranya, saya tidak menyangka kalau Cody Fry adalah seorang pemuda kurus dengan wajah ora ndayani. Suaranya yang smooth, musiknya yang powerful dengan tarikan-tarikan nada panjang langsung membuat saya terkesima.

Ada 11 lagu dalam album yang dinamainya Keswick, disini kita bisa merasakan betapa berbakatnya pemuda yang satu ini. Bukan hanya suaranya yang merdu, musik yang diciptakannya sangat apik lengkap dengan lirik yang menceritakan masing-masing kisahnya. Sebagian besar lagu-lagu dalam albumnya lebih ke arah akustik–mungkin karena itu juga saya langsung jatuh hati. Petikan gitar yang selalu dominan di lagu-lagunya, iringan biola dan bas dan minim ketukan drum sangat sesuai mengiringi kekuatan vokal Fry. Selama ini saya selalu pro pada musik akustik karena lebih menonjolkan kualitas vokal si penyanyi.

Tapi jangan lantas mengira Fry hanya bisa membawakan lagu-lagu secara akustik. Beberapa diantaranya, Just Give Me Something, Saving, We Dance, dan Praying for Sunshine misalnya, disuguhkan rancak lengkap dengan tabuhan drum. Suara banjo yang mendayu sesekali muncul dan menampilkan nuansa musik country di beberapa lagu seperti Dead Man Walking dan Control.

Hampir semua lagu dalam album ini bagus dengan cirinya masing-masing, tapi kalau memang harus memilih saya akan menunjuk Find My Way Back, lagu yang pertama kalinya membuat saya jatuh hati dan tahu pertama kalinya tentang Cody Fry. Lagu ini juga menjadi salah satu soundtrack di salah satu episode serial Beauty and The Beast. Bisa jadi lirik lagu yang sesuai sekali dengan adegan dan kisah serial ini yang membuat saya nggak bisa berhenti mendengarkannya.

Anyways, bagi yang ingin mendengarkan lagu Fry, di bawah ini saya lampirkan juga dua video dari youtube. Kalau ingin mendengarkan semua lagu di albumnya, bisa streaming di situsnya.

6 Comments

Got something to say?

