Tik Tik Tik Bunyi Hujan

:: Masih kekenyangan sehabis makan sebungkus kentang goreng, nasi bento, dan secangkir cream soup (so much for living a healthy life. LOL) ::

Selamat malam teman-teman semuanya, apa kabarmu hari ini. Hujan deras yang turun beberapa hari belakangan ini nyaris tak berhenti seharian hingga akhirnya hari ini berita tentang banjir di ibukota menjadi topik utama pemberitaan di media massa. Alhamdulillah tempat kos dan kantor nggak kebagian banjir, tapi saya dengar beberapa teman sampai kebanjiran rumah/kantornya dan sebagian ada yang memutuskan untuk tidak bekerja hari ini.

Mungkin ada benarnya kalau dikatakan ibukota lumpuh hari ini. Jalan-jalan protokol diberitakan tergenang, tiga koridor transjakarta tidak beroperasi, sebagian wilayah bahkan sampai mengalami pemadaman listrik termasuk kantor saya walaupun cuma sebentar (KENAPA CUMA SEBENTAR? ๐Ÿ˜›). Pengungsi pun diberitakan mencapai belasan (atau puluhan?) ribu jiwa. Hujan yang turun hingga setelah ashar tadi cukup membuat ketar-ketir akan kemacetan dan banjir yang berpotensi membuat kami nggak bisa pulang ke kediaman masing-masing. Syukurlah ternyata jalanan tadi justru lengang sekali. Luancar car car car seperti lewat jalan tol (jalan tol yang normal, bukan jalan tol di Jakarta).

Hujan turun dari pagi hari dan cukup deras. Sempat saya tadi mengeluh dan mengutuk hujan lantaran membuat pagi hari saya tidak selancar dan secerah biasanya, pakaian jadi basah kuyup kena air dan lumpur, dan seterusnya dan seterusnya. Malu rasanya ketika menyadari bahwa di tempat lain keadaannya jauh lebih buruk. Saya seharusnya bersyukur karena tidak terjebak banjir atau macet, saya beruntung tempat tinggal saya tidak tergenang air, saya beruntung tidak harus mengatasi masalah kendaraan mogok. Banyak hal yang seharusnya saya syukuri hari ini.

Hujan masih turun cukup deras malam ini. Semoga besok hujannya absen, memberi kesempatan Jakarta untuk mengeringkan diri barang sejenak.

::fading Bruno Mars’ voice singing It Will Rain::

Advertisements

31 Comments

  1. rumah larass kebanjiran mba hehe masuk ampe setengahnya betis kalau dpa rumah sepaha dewasa, alhamdulillah sudah surut tapi masih banyak yg belum surut, tadi seharia Alhamdulillah terang walau pagi2 hujan lebat dan sempat buat tanggul di dekat mall giant jebol…itu mall jg udah kerendem mba di lantai dasar full air, kasihan deh lihat para pedagangnya… ๐Ÿ˜ฆ

    Like

Got something to say?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s