Tak Terduga

Baru saja dibahas oleh Dani Rachmat di Celengan Semar, di awal bulan ini saya sudah memerlukan dana darurat. Memang benar saudara sekalian, ketersediaan dana darurat itu penting loh.

IMG_4984

Setelah melewati tanggal 31 dan 32 November pada hari Sabtu dan Minggu yang lalu, akhirnya hari Senin ini saya memasuki bulan Desember. Sebagaimana kebiasaan di awal bulan, saya memindahkan dana dari rekening gaji ke rekening operasional supaya nggak mengutak-atik selain yang ada di rekening operasional. Usai menghitung sejumlah tagihan kartu kredit, dana installment reksadana, ini dan itu, saya mampir ke ATM untuk transfer ke rekening operasional. Semuanya lancar-lancar saja hingga muncul tulisan di monitor ATM bahwa koneksi terputus dan transaksi gagal dieksekusi. Dhiaaarrr! Celakanya, saldo ternyata sudah berkurang. Tuing tuing, APA-APAAN INI? *emosi*

Benih-benih sakit kepala pun mulai muncul karena emosi dan panik. Dasaaaar bank yang satu ini memang payaaahh! Aduuh, tagihan kartu kredit musti segera dibayar! Gawaat, dana untuk kebutuhan bulanan harus disediakan. Oh no, belum lagi uang sewa kos! Bagaimana nih, sisa saldo yang ada nggak cukup untuk itu semua. Aaaaaarrrghh! *ilustrasi adegan jatuh ke sumur tanpa dasar*

Bagaikan iklan televisi, ada suara mas-mas terdengar di benak saya, “Tenang, kamu kan masih ada dana di rekening X, untuk sementara bisa pakai itu dulu sambil menunggu proses klaim ke bank.” *najong banget ya iklannya?* Hihihihi…
Yah, kira-kira inilah salah satu contoh pentingnya dana darurat sesuai dengan tragedi (???) yang saya alami sekarang.

Ngomong-ngomong ini sudah kali ketiga saya mengalami hal semacam ini: transaksi gagal di ATM. *sniffs* Ngomong-ngomong lagi, sudah larut nih, saya tidur dulu ya? Besok saya mau samperin bank-nya, moga-moga proses pengembaliannya nggak lama πŸ™‚

Posted from WordPress for Android

23 Comments

Got something to say?

