Thankful

Many inspirations to write came since weekend but I didn’t have time to even touch my laptop. Wish later I will not forget what I was about to write…

Hari ini saya mengikuti diklat di daerah Purnawarman. Berhubung pemberitahuannya mendadak, maka saya nggak ada persiapan sama sekali untuk mengikutinya. Berkas-berkas kepegawaian dan pasfoto yang hampir selalu dibutuhkan untuk mengikuti diklat semacam ini belum saya siapkan sampai pagi ini, lokasi diklat pun saya belum tahu persis. Syarat untuk memakai baju putih hitam bagi peserta baru saya ketahui pagi tadi di kantor, padahal saya sudah terlanjur pakai seragam hari Senin yang berwarna biru.

Syukurlah saya ada kawan berangkat ke lokasi diklat jadi bisa sharing ongkos taksi, dan pulangnya dia nggak mau dibayar. Berhubung bawaan saya sebesar emaknya gaban saya pulang ke kos naik taksi lagi dari bunderan Senayan ke arah Slipi. Di saat itu teman di kantor cerita kalau dia sedang kerepotan dengan pekerjaan, maka saya sebagai kawan yang baik hati ganti arah ke Gatot Subroto. Nggak nyangka banget kalau ruas jalan dari Senayan ke bunderan Semanggi macetnya kayak setan. Sepenggal jalan itu aja argo taksi sudah hampir 30ribu. Ketar-ketir teringat uang di dompet nyisa 40ribu rupiah saja. Aaargh…
Eh lha kok bagaikan diatur Sutradara, tarif taksi sampe.depan kantor paaas 40ribu! Tapi ya itu, sesampenya di kantor ternyata urusan kerjaan sudah beres. Huhuhuhui… Antara dongkol-dongkol gimana gitu.

Di saat itu saya pun teringat kalau saya belum punya pasfoto seperti yang diminta panitia diklat. Berhubung masih ada waktu sembari menunggu kawan saya itu sholat maghrib, saya iseng utak atik foto daripada harus dandan dan foto lagi. Selain ribet, waktunya juga nggak memungkinkan. Syukurlah, nggak sampai setengah jam fotonya sudah jadi. Hasil searching foto orang di internet plus kemampuan sotosop ala kadarnya untuk ganti kepala orang dengan kepala saya. Hahahaha, not bad lah, toh nggak akan diikutin kontes America’s Next Top Model ini. Heheheh…

Well, memang ini hanya sepenggal peristiwa kecil nggak penting yang saya alami hari ini, tapi saya ngerasa kalau langkah saya hari ini dimudahkan banget. Syukurlah, mengingat sebenarnya saya nggak bisa sepenuhnya nyalahin pemberitahuan yang mendadak, tapi juga lantaran belakangan ini saya bandel dengan rada menggampangkan banyak urusan. Gimana enggak? Kalau saya lebih opèn, nggak ada ceritanya salah kostum, nggak ada ceritanya hampir kehabisan uang, atau kelengkapan diklat kurang. Okay, I’ll do better next time. Thank you God for saving my a** today 🙂

Posted from WordPress for Android

P.S: I wish this post is sufficient to compensate my absence in this week photo challange. ^^

4 Comments

    1. Karena sotosop rasanya enak. Hahaha…

      Ini gegara pasfotonya spesifik mas. Kudu pake bekgron merah dan pakaian daerah ~_~

      Like

Got something to say?

