Passion

Follow your passion!

Sepertinya saat ini makin banyak kita dengar kalimat itu, diikuti dengan image orang-orang berwajah bahagia. Apakah sebenarnya passion ini? Kenapa kita harus mengikutinya?

Passion kita mungkin bisa kita ketahui dengan menjawab pertanyaan ini: “Dimanakah dirimu akan berada, apakah yang akan kamu lakukan, seandainya uang atau keluarga bukan menjadi penghalang?

Ada yang menjawab: menjadi ahli astronomi, keliling dunia menjadi fotografer lonely planet atau national geographic, menjadi penulis novel thriller bestseller, di afrika menjadi duta kesehatan PBB, dsb dsb.
Dari sini mungkin kita bisa bilang kalau passion adalah melakukan sesuatu yang begitu kita cintai dan membuat kita bahagia dan merasa content.

Mungkin propaganda (kelewatan gak sih kalau pakai istilah ini?) follow your passion ini diawali dengan kenyataan bahwa banyak diantara kita yang terdampar di bidang yang tidak kita inginkan. pekerjaan yang kita lakukan tidak sesuai dengan bakat dan minat yang kita inginkan. Salah satu penyebabnya imo adalah uang, banyak orang yang bersedia melakukan hal yang tak mereka sukai agar bisa mendapatkan penghasilan.Beberapa mungkin bisa menyesuaikan diri, tapi ada juga yang lantas tidak bahagia.

Kembali ke passion, apa yang akan terjadi apabila semua orang mengikuti passionnya masing-masing? Imagine.
Apakah dunia akan menjadi tempat yang lebih baik? Jangan-jangan kita akan kekurangan bankir karena pada alih profesi sebagai fotografer. Kita tidak punya tukang becak atau pasukan kuning karena mereka lebih memilih jadi pedagang. Tidak ada office boy karena mereka jadi penulis. Dan seterusnya. Contoh-contohnya kelewat ekstrim ya? Hehehe.

Memang sih, following your passion is a personal thing. It’s a choice, and not everybody is able to do it. Jadi contoh-contoh tadi hanya sekadar what if ngasal. Tidak ada kesimpulan dalam tulisan kali ini, I just want you to think further and see it from different perspective.

Posted from WordPress for Android

Advertisements

Got something to say?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s