Comfort Zone

Hari kedua ujian perebutan beasiswa s2/s3 di Kemenkeu, tempat aku kerja sekarang.

Kali ini materinya adalah psikotes yang kemungkinan akan makan waktu seharian. Sementara kemarin kami dicecar dengan Tes Potensi Akademik dilanjut dengan TOEFL pada siang harinya.

Well, sekitar 800an orang dari DJP yang sekarang bersaing berebut sebanyak (katanya) 60 kursi penerima beasiswa.

I must say I don’t pressure myself too much to win this scholarship. Bahkan bisa dibilang sejak awal pikiranku tidak terlalu fokus atau yakin untuk kuliah lagi. I don’t know, maybe I’m not ready yet.

Kalau belum siap, lantas kenapa daftar in the first place? Ada satu sisi waras dalam hati/benak yang memaksaku untuk tidak terlena dalam comfort zone dan mulai bergerak.

That’s it: comfort zone. Adalah pilihan kita untuk memutuskan apakah kita akan tetap tinggal di dalamnya atau mulai membuat pergolakan. Karena hidup jiwa ibarat air, harus terus mengalir dan tidak boleh dibiarkan diam tenang terlalu lama. Air yang dibiarkan tenang tidak akan bisa mengalirkan kotoran atau memperoleh asupan oksigen baru. Jiwa butuh dinamika, karena tanpanya sang pemilik tak akan merasa hidup.

I don’t know, bisa jadi analogi itu salah atau tak berlaku untuk segala situasi… But I guess it suits my life. Sudah terlalu lama aku hidup tanpa rencana—mungkin bahkan selama ini tak pernah menyusun rencana. Semua dibiarkan saja mengalir tanpa arah yang jelas. And where did it bring me? Routine. It’s lethal. And I started to feel that something’s missing.

Ok, enough about all those analogy and stuff. All I want to say is that even though I am not sure about it, I feel that I need to make a wave, a little movement that could change my path. It’s time to control my life, make a plan, and make it happen.

Advertisements

Got something to say?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s